GuidePedia

0
Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama Kemang adalah lembaga yang didirikan untuk melahirkan generasi islami. Generasi yang cinta ilmu, beradab, berakhlak mulia dan berkepribadian qurani serta memiliki kompetensi untuk hidup mandiri.

Rumah Yatim dan Pesantren Ruhama Kemang adalah lembaga pendidikan yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan ummat akan pendidikan yang berasaskan Al Quran dan As Sunnah. Sering kali kita temui di masyarakat, seorang anak tidak bisa mengenyam bangku pendidikan hanya karena keterbatasan ekonomi orang tua/walinya. Maka kami berusaha menjadi solusi atas permasalahan tersebut, sehingga siapapun anak yang memiliki hasrat dan semangat terhadap ilmu, dapat merasakan pendidikan yang setara dengan anak yang lainnya.

Dasar Pemikiran

Al Quran surah al Alaq ayat 1 - 5
  1. Bacalah dengan menyebut nama Rabb mu yang menciptakan
  2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah
  3. Bacalah, dan Rabb mu lah yang Maha Pemurah
  4. Yang mengajar manusia dengan perantaraan kalam
  5. Dia mengajar manusia apa yang tidak diketahui

Amanah yang harus dijaga

Bagi kami, para santri adalah amanah dari orang tua/wali santri. Dana yang terkumpul, sarana dan prasarana yang ada adalah amanah dari para donatur. Diatas semua itu, lembaga ini beserta seluruh sumber dayanya adalah amanah dari Alloh ta'ala. Setiap anak kaum muslimin adalah aset yang sangat berharga untuk generasi yang akan datang. Sebagai aset utama, maka selayaknya mereka diberikan segala hal yang baik demi terciptanya generasi yang baik pula, keluarga yang baik, lingkungan yang baik, pendidikan yang baik serta tempat tinggal yang baik.
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top