GuidePedia

0
 

Al Qur'an bisa ditamsilkan seperti istana yg megah, indah, dan menawan. Dari kejauhan terlihat sangat indah. Jika didekati ternyata semakin indah. Jika seluruh Al Qur'an itu seperti istana, maka surah-surah yg panjang ibarat seperti kamar-kamar. Di dalamnya tersimpan harta Karun yg luar biasa banyak dan indah.
 

Seorang yg masuk ke dalam istana itu akan terpana oleh keindahan isi kamar-kamar itu. Dia tidak mampu memilih mana kamar yg paling indah, karena semuanya serba indah. Setiap kamar mempunyai karakteristik tersendiri yg tidak terdapat di kamar lain. Tidak ada satu perangkat pun yg bisa dibuang, karena semuanya serba pas, serba klop berada di tempatnya masing-masing.
 

Begitu pun pula dg kalimat-kalimat Al Qur'an, huruf-hurufnya, tidak ada yg perlu diganti dan dibuang. Hanya saja bisa menikmati dg keimanan yg mantap, mampu mentadabburi ayat-ayatnya, menghayatinya dg sepenuh hati, dg hati yg jernih, apalagi mampu memahami, meresapi langsung sastra Al Qur'an. Dialah orang yg benar-benar beruntung.

Oleh : Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA

Posting Komentar

 
Top